Minggu, 22 Oktober 2017

Tempat Wisata Terbaru dan TerngeHits di Purwokerto, Taman Miniatur Dunia

Saat tersebut kala membuka media sosial sempat terperangah ketika melihat beranda seorang sahabat yang memajang foto yang sungguh bagus dengan backgound bunga tulip dan kincir air khas belanda. Mungkinkah kawan aku itu habis jalan jalan ke luar negeri? Ahh mana mungkin, keliling Indonesia saja rasanya mustahil wong dianya ga punya waktu sebab terlalu disibukkan dengan tugas.
Usut punya usut ternyata foto yang ia pajang di ambil di salah satu tempat wisata di banyumas, tepatnya di purwokerto. Dikenal sebagai taman miniatur dunia atau lebih dikenal dengan nama small world yang berlokasi di kampung ketenger, purwokerto. Sebab spot fotonya yang menakjubkan, tempat wisata ini tergolong objek baru
tapi cepat sekali ngehits khususnya di kalangan remaja
Koleksi dari small world purwokerto ini tidak lain adalah berupa miniatur dari bangunan bangunan bersejarah dan ikonik dari Indonesia dan aneka belahan dunia. Beberapa koleksi miniaturnya antara lain:
Indonesia:
             Tugu monas
             Bundaran HI
             Patung Jenderal Sudirman
             Rumah Panggung
             Rumah adat papua Hanoi
             Dan lain-lain
Dunia:
Sambil belajar, dan masih banyak lainnya
Taman miniatur dunia ini sangat cocok untuk berwisata Operasional dari taman ini dikenal sebagai setiap hari dimana jam tidak tutup untuk hari senin sampai jumat yakni dari 08.00 – 22.00 WIB sedangkan untuk sabtu minggu tidak tutup sampai jam 24.00.
Harga tiket masuk objek wisata taman miniatur dunia small world purwokerto ini adalah Rp. dua puluh  ribu untuk dewasa dan Rp. sepuluh ribu untuk anak anak. Sebelum objek wisata baturaden tepatnya di gerbang desa wisata ketenger belok kiri terus ikuti jalan sampai pertigaan kemudian belok kiri lagi sekitar lima ratus meter sampailah di lokasi, yakni

Ngapain ke luar negeri kalau Hanya pengin pamer foto ciamik, cukup ke purwokerto aja semua udah ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar